bongkar speaker 2.1 simbadda cst 6600


akhirnya, stelah muter-muter grup jual beli, gue nemu speaker simbadda seken dengan harga gila, bahkan ada seri simbada 1 jutaan dia jual 500rb wkwk, speaker ini bisa dibilang tua, masa2 gue SMA taon 2012 ini speaker udah ada, gils.

ukuran woofernya cuma 4 inchi, dapet apa? dapet ber ber doang engga jedum jedum. Apalagi udah berumur, ditambah komponen2 kelistrikan yang udah tua juga.

komponen elektroniknya lumayan sederhana dengan cuma 1 elco gede dan 2 bua ic TEA yang ketutup heatsink.

travonya cuma 9v, jelas, suara bass nya ga akan menyenangkan, tapi gue beli ini karena butuh powernya aja, jadi gue sambung ke woofer lain dan gue paralel aja biar dentuman basnya dapet, lumayan, powernya kuat ngngkat lagi 1 buah woofer 5 inci dan bassnya juga lumayan, mau upgrade travo & elconya males, soalnya gue mengutamakan kerenya dulu, kalo mau ngutamain bass sih pake power amplifier mobil 300rb juga udah jeder-jeder yang kuat ngangkat subwoofer 10 inci wkwk

jadi

alasan gue beli speaker seken ini karena harganya murah, dan udah 2.1 jadi bisa lebih bereksperimen, dan detail vokal dan instrumenya ngena juga, daripada beli power & speakernya masing-masing jelas bakalan keluar duit banyak + suara yang dihasilin ga sebagus yang ini.

saran gue kalo mau beli speaker 2.1, cari yang ukuran woofernya diatas 4 atau 5 inci dan liat bagian input & output daya listriknya, karena disitulah faktor yang bikin dentuman bass mantep atau mandeg wkwk

serius, itu aja saranya kalo mau beli speaker murah yang bassnya kenceng, kalo detail? jelas, mahal…. dan ukuran input output ga menentukan, liat aja power amplifier mobil merek venom, outputnya ga segede power abal-abal dari cina tapi suara bassnya lebih bagus dari yang abal-abal, karena? spek tertulisnya ga bohong… 

bhay bhay

2 thoughts on “bongkar speaker 2.1 simbadda cst 6600

Tinggalkan Balasan

