Review Speaker Advance Duo-200

Akhir-akhir ini gue jadi sibuk dan penasaran banget sama speaker, mau rakit bingung, mau beli kok jelek-jelek suaranya.

Gue cukup tertarik sama speaker 2.1, yaitu speaker dengan 2 satelite & 1 subwoofer.

Nah, dipasaran banyak speaker kaya begini dari 200-600rb yang paling banyak ditemuin, nah, dari sekian banyak itu sebenernya agak susah buat nyari yang karakternya sesuai, ada yang stereonya lemah, ada yang trebble dan mid nya lebih dominan dan nutup bass dari subwoofernya, ada yang apes suaranya kecil dan malah protec kalo digedein volumenya.

langsung..

Advan duo 200 ini adalah seri speaker dari advan yang harganya murah. Speaker ini dionline banyak dijual dikisaran 100-140rb, ya speaker ini mengusung saluran 2.1, nah gue cukup penasaran sama speaker ini karena murah tapi kok 2.1 wkwk

awalnya gue tertarik sama yang dari sonic gear, tapi yang ada yang advance duo ini.

gue dapet speaker ini dari grup jual beli, ada yang jual 100rb, gue tawar 50rb langsung diiyain wkwk.

spesifikasi

biar foto speaker pas dibongkar aja yang berbicara masalah spek. Karena ini cuma speaker portable, speknya pasti seadanya, kecuali speaker portable JBL clip series, membahana suaranya meski juma segede tangan.


hmmm.. kalo ngomongin spek, ya speaker ini ngambil listriknya 12v dari kabel USB yang kita colokin ke charger hp, jelas, pasti wat yang dihasilkan menuju speaker kecil, dan pasti bass dari subwoofer ga bakalan  memuaskan..bener aja..ini speaker 2.1 cuma kedok doang wkwk..suaranya bisa dibilang sama aja kaya speaker portable bluetooth, halah.. untung cuma buat ngilangin penasaran doang bukan buat dijadiin barang sehari-hari.
kemampuanya bisa USB, ada card reader untuk micro sd, dan ada radio FM.

bongkar!!



ukuranya kecil, sebagai perbandinganya gue taro hp berlayar 4.5 inci disamping speakernya.


dilihat dari modul nya sih emang bener speaker 2.1. Ukuran speaker subwoofernya 3 inci dengan spesifikasi 4ohm 3 wat wkwk




jadi

speaker ini suaranya biasa, tapi tetep stereo, dan kerasa stereonya, tapi suara speaker satelitnya terlalu dominan dibanding subwoofernya.

hemm, kalo buat gue yang belinya cuma 50rb karena second, ya ga apa-apa, tapi kalo yang mau beli baru yang harganya dikisaran 100rb keatas, mending nabung lagi deh buat beli speaker 2.1 beneran wkwk

bhay bhay!!

Iklan

16 respons untuk ‘Review Speaker Advance Duo-200

  1. Saya baru beli tapi yg tipe 300,
    Kalo dengerin musik pake flashdisk lampu on/off nya kedip2 danenimbulkan suara di speaker sub …agak sedikit mengganggu..
    Itu kenapa ya ?
    Apa memang dari sana nya gitu ?

    Suka

  2. Saya baru beli tapi yg tipe 300, kalo dengerin musik pake flashdisk cahaya lampu on/off nya kedip2 dan menimbulkan suara di speaker sub nya…agak jelas jadi sedikit mengganggu suara musik itu sendiri..
    Itu kenapa ya rusak, apa emang dari sana nya gitu ?

    Suka

    1. agak aneh, karena kalo via flashdisk, harusnya ga ada dengung kaya kita colok pake aux yg dengung kalo kepegang atau kena sinyal hp atau elektronik lain jacknya.
      dengung bisa karena kabel usb dicolok ke charger atau power yg kurang baik/stabil arus listriknya.
      contohnya duo200 milik saya ketika dicolok ke kepala charger ori dr LG dibawah 2 amper, kualitas suaranya lebih baik dari charger 20 ribuan yg tulisanya 2 ampere.
      saran saya, coba colok ke kepala charger yg original.

      Suka

    1. sebenernya, gmc juga bagus dan ada yg murah juga, 350 udah dapet speaker 2.1 dengan speaker satelite yg ada speaker mid & high nya, ditambah subwoofer yg ngebass banget karena output powernya gede dikelasnya.
      kalo advance saya ga nemu yg bagus dibawah 400rb

      Suka

  3. reviewnya joss tapi akan lbh baik kalau review barang baru bukan 2nd dg harga gocap hehehe. lebih bagus lagi kalau dikomparasi dg speaker yg harganya sebanding jadi bisa jd panduan buat beli atau ga. tapi kyknya ane mau beli deh drpd sepi ga punya speaker hehehe……..

    Suka

  4. Gan itu speaker untuk cara chargernya gmn yah ko punya ane hrus smbil di colokin aja pake chargeran baru nyala tuh musik padahal udh prnh di coba di charger tapi gk ngisi”… Katanya bisa di charger di petunjuknya

    Suka

  5. gan , numpang nanya Sepaker gua sama persis yng ada di foto itu ,say beli baru lantaran dipakai 3 minggu.an tiba” mati sendiri gk mau nyala ? #solusinya

    Suka

    1. Cek kabelnya, punya saya juga begitu karena kabel power usb nya jelek, di puter2 aja. Ganti aja pake kabel lain, beli kabel charger, bagian port usb untuk ke hp nya potong, dan sambungin ke speaker. Kalo kerusakan mesin, kemungkinanya kecil banget, input & output power nya kecil, ga bikin komponenya cepet rusak.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s