Nyobain BlackBerry os 10 di Z10

Enak buat posting wordpress, dan postingan ini gue buat di z10.

Keputusan gue untuk meminang sebuah unit BlackBerry z10 memang ga menghasilkan kekecewaan. Hal itu terjadi karena gue memang punya satu hp yang berfungsi sebagai hp utama dan ber os android wkwk.

Jadi menurut gue bb os 10 ini emang udah ga cocok untuk anak muda yang nyari hp utama yang digunain untuk keperluan banyak, karena kemampuan os hp ini ga sebaik android atau ios, jadi agak kaku kalo ga biasa make hp ini, kaya gue contohnya.

Bisa install aplikasi Android


ya, memang sedikit membantu, namun pengalaman menggunakan aplikasi android di hp ini berjalan agak kurang mulus, dikarenakan faktor utamanya adalah ukuran layar yang mengecil terpotong oleh garis navigasi untuk tombol kembali, serasa lagi make emulator wkwk ​

Nah, bagian bawahnya itu loh yang bikin serasa kita lagi make hp berlayar 4 inci di z10 kalo lagi buka app android.

Yatapi bayangin aja kalo user q10 atau q5 yang jenisnya hp qwerty key + touchscreen yang ga segede z10, bete banget sih wkwk.

Tapi ada enaknya juga


nah, jujur, ini salah satu yang bikin gue berasa bener-bener manfaatin os bb adalah fitur browsing yang nyaman ga kaya android dan chatingan yang nyaman dengan notifikasi yang semuanya menyatu di blackberry hub, meski memang faktanya line ga ada di blackberry world (toko aplikasi blackberry) namun masih bisa diinstal lewat playstore atau amazon apps store.

namun, untuk kenyamanan menggunakan aplikasi memang sangat dirasakan ketika gue ngejalanin aplikasi yang memang diperuntukan untuk blackberry os 10, ya tapi memang sedih, blackberry os10 seperti os yang ga mampu untuk mensuport para developer dalam mengembangkan aplikasinya yang berujung pada hilangnya beberapa aplikasi terkenal di blackberry world yang akan datang adalah whatsapp, setelah gue log in whatsapp, gue dapet notif kalo “app ini bakalan ga support lagi untuk blackberry os 10 dikarenakan terbatasnya kemampuan untuk mengembangkan aplikasinya di os ini”….sedih….

Jadi

emang blackberry itu udah ga cocok buat bikin hp, dan akhirnya tahun ini dengan keputusan blackberry yang ga bakalan bikin hp lagi dan menyerahkan produksi mereka ke salah satu produsen hp indonesia, dan mereka bekerjasama.

ya menurut gue hikmahnya dari blackberry os 10 ini sih lo bisa beli z10 garansi distributor dengan layar berspedifikasi bagus dan berkemampuan koneksi 4G lalu ram 2GB dan kamera 8mp yang mantep cuma seharga 900rb sampai 1juta, flaghsipnya blackberry ditahun 2013 bisa lo beli cuma segitu wuakakaka

bhay bhay!!

Tinggalkan Balasan

