Miui 8 untuk lenovo s920

Nah, beda dari biasanya, rom ini buatan rusia yang di porting atau dibuat untuk lenovo s920.

Rom ini masih aktif updatenya sampe terakhir kali sekitar udah 8 bulan gue make rom ini.

Keunggulan

Baterai irit + proses pengisian baterai juga lebih cepet dari rom standar dll.

Aneh juga, tapi ga ngaruh ke performa.

Lalu koneksinya juga kuenceng, entah ada apa, tapi dirumah gue kalo gamake rom miui buat nembus 1mbps itu agak jarang, kalo make miui bisa tembus.

Kekurangan

Untuk miui 8 ini gue rasa penggunaan ram nya lebih boros, kayanya running app default yang lebih banyak dari miui 7, tapi lagi-lagi, ga ngaruh ke performa.

Oh iya, hp gue jadi agak lebih panas make ini, beda sama miui7, meski kesanya agak spekulasi karena hp gue udah agak enggak sehat wkwk 

Apa yang baru di miui8?

Langsung pake screenshots aja, ga banyak yang berubah, yang sedikit paling berubah ikon-ikonya aja.

Tema berubah tampilanya & untuk cara tema gratis yang di miui7 ga ngefek di miui8.

Ada sedikit perubahan yang lumayan beda, ikon menu agak lebih tajam, tapi tetep smooth untuk area garis-garisnya. Untuk ikon statusbar ga ada yang berubah.

Nah, yang paling banyak berubah itu di area notifikasi, wah jadi kaya marshmallows, digeser kebawah 2 kali buat liat toggle yang lebih banyak. 

Untuk versi android dan dukunganya masih sama mentok di kitkat, yang berubah hanya tampilan aja miui8.

Jadi

Miui ini agak bikin gue keki karena banyaknya hp xiaomi distributor diindo dengan harga murah yang romnya juga buatan distributor, beda banget dukunganya juga, ada fitur-fitur yang ga ada di rom distributor wkwk

Jadi saran gue, beli xiaomi distributor kalian harus minta kepada sellernya untuk diinstal rom global atau yang jangan distributor. Bisa kok sendiri juga, cuma ribet.

Bhay bhay!!

Tinggalkan Balasan

