Nyobain ngepost pake Xiaomi Redmi Pro 3

image

Spek singkatnya adalah hape ini dilengkapi ram 3 gb dan prosesor octa core snapdragon 616 dan gpu adreno 405.

Oke, speknya bikin nyantai buat ngepost di wordpress, ga ada kendala, hanya butuh sedikit penyesuaian lagi di sektor sistem operasinya. Karena gue udah lama banget ga make miui rom, agak kaku. Asli, buat bikin postnya empuk banget, upload gambar dan edit html lebih nyantai ga ada lag wkwk
Ini sih ga murni cuma karena ram nya yang 3 gb, tapi prosesornya juga berberan penting untuk memberikan performa ajib begini.

Jujur, hp itu kebanyakan kuat gaming, tapi lo coba deh buka situs online shop pake browser bawaan, pasti ada aja ngelagnya, ya meski ga murni ngelag karena hardware perangkat, namun juga dipengaruhi sifat browser bawaan hp itu berat dan lebih boros data wkwk

So, emang gue udah kudu ganti hp 😦

Yang pertama hp gue yang sekarang itu udah ga layak pakai, wong socket charger & kamera udah ga berfungsi sempurna, receiver sinyal rusak, make mifi terus, untung punga wkwk

Kisah pahit

image

Foto diatas adalah hp gue, nokia XL & lenovo s920.

Dulu mereka bak raja. Nokia XL dengan statusnya sebagai android buatan nokia tipe tertinggi, dan Lenovo dengan embel kode seri S yang menandakan varian tertinggi untuk lenovo waktu itu.

Sekarang? Mereka ada ditangan gue, mereka semua layarnya rusak, ga ada yang bener 😂😂

image

Sempet nokia xl gue benerin touchscreenya yang retak, karena dari harga dan pemasanganya mudah, tapi setelah gue ganti selang 2 bulan, pecah lagi, kan bete, yaudah biarin aja, biar greget 😎

image

Kalo neng leny gue memanggilnya, dia waktu itu gue bongkar-bongkar buat nyobain benerin sinyalnya yang hilang terus, sempet bener, namun hasil karya tangan gue ga selalu sempurna, dalam proses pemasangan komponen bagian layar, kabel fleksibel touchsreennya robek, alhasil ga bisa disentuh, lah, gue bongkar aja niatnya mau diganti touchsreenya, eh kampret taunya nyatu sama lcd, luengket banget ga bisa dipisahin 😅😄

Yaudah, karena part layar neng leny mahal bingit setara modem wifi 4G, sampe sekarang gue males ngebenerinya.

Mencoba menerima
Setelah apa yang gue alamin sampe sekarang. Gue tersadar, yang tadinya gue ga betah banget ngeliat hp layarnya retak, sekarang ga masalah wkwk
Next aja, mau ganti hp tapi yang layarnya anti peluru, biar ga mudah retak wkwk

Tips

Kalo kalian mau beli hp xiaomi, coba perhatiin garansinya resmi atau distributor, kalo resmi paling dari tam & erajaya, kalo yang distributor itu ya selain 2 nama yang gue sebutin lagi.
Kenapa harus tau itu garansi resmi apa enggak?
Karena beda daleman, untuk yang non resmi alias distributor, rom nya itu distributor juga, bisa dibilang udah modifan dari distributor.
Terus??
Ya paling rom distributor itu ada aja kelemahanya, kaya kualitas kamera yang ga sebagus rom ori, dan performanya kurang stabil.
Selebihnya, bisa kalian jadiin acuan buat beli xiaomi resmi atau bukan yaitu harganya, ya kan? Wkwk yang non resmi lebih murah. Titik.

Bhay bhay!! Selamat tahun baru islam!! :):)

image

Tinggalkan Balasan

