Nyobain NGK CR9E di vario 125 esp

Busi standar vario 125 & 150 dari pabrikan adalah NGK CPR9EA9.

Nah di kilometer yang ke 25.000++ dan penggantian oli yang ke 4 kali wkwk akhirnya motor nunjukin gejala brebet parah! 

Gue make produk yamaha banyak banget, parah, kali ini gue make oli yamalube power matik 10w40 + bbm pertamax, awal gejala ngeberebet ini setelah penggantian oli, dari 20w30 ke 10w40, mungkin ada perubahan kerja mesin yang bikin motor ngeberebet, akhirnya gue ganti busi aja.

Busi untuk kelas sport 150

NGK CR9E ini dari mbak kasir service yamaha, busi ini diperuntukan untuk motor sport 150cc, kaya vixion & r150​
image

Kodenya sama kok, cuma beda jarak anoda nya aja, beda dikit gatau seberapa karena kodenya ga ada wkwk

Yaudah, karena kode dinginya sama, langsung pasang deh..​

Lumayan nyusahin posisi businya, sempit banget ruang buat tangan, apalagi mesinya masih panas, adaw banget..ih!

Hasil

Gejala ngeberebet langsung hilang akselerasi sih biasa aja, ga ada penambahan atau penurunan wkwk 
Tapi belum diajak jarak jauh, namun dengan kondisi mesin yang panas dan diajak ngegas kecepatan penuh, tetep stabil kaya busi standarnya.

Oiya, busi ini type R yang artinya bukan racing ya, tapi menunjukan bahwa busi ini ga menghasilkan gelombang elektromagnetik yang bisa bikin komponen sensor injeksi rusak.

gue beli 18rb, murah dan wah wkwk cobain deh!

btw apdetan wordpress android kok tetep ga enak buat ngepost, next downgrade ajalah, parah bug nya.

Bhay bhay!

​

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s