Nyobain google street view

Kali ini bahas fitur paling keren dan bikin gue mau netesin air mata karena fungsinya yang sangat-sangat berguna buat bara rider dan adventurer, kenapa? Dengan adanya street view kita bisa lihat kondisi & situasi jalan secara asli melalu foto 360° yang diambil oleh mobil google street view, sayang gue seumur-umur lihat mobil street view itu waktu doi diparkir di racetech daan mogot jakarta barat, padahal itu bengkel tunning mobil wkwk

Street view itu apa?


Street view itu sebenernya plug in atau extension dari google maps, jadi kalo mau ngebuka street view itu ya kudu lewat map dulu, dengan cara gimana? Cuma di tap aja ko ke lokasi yang kita inginkan, dan ingat, judulnya kan “street view” jadi cuma sekitaran jalan raya aja, jarang yang sampe masuk ke komplek-komplek gitu wkwk

Langsung nyobain

Yang pertama gue coba yaitu waktu gue kerumah doi ya iyalah wkwk

Gue agak buta jalan kalo naik mobil, pokonya ga banget kalo naik mobil kedaerah yang jarang banget dilewatin, nah dengan adanya street view ini, gue ga harus terpaku sama garis map aja, atau paling banter pake versi satelit terus di zoom lalu nyama-nyamain deh letak bangunanya, kan ribet.


Buat jalan-jalan virtual

Apa sih jalan-jalan virtual yang gue maksud?

Maksudnyahhh adalah, kita pake street view buat ngeliat jalan dikota atau negara yang pengen banget kita datengin namu apa daya keterbatasan selalu bikin kita ga bisa kesampean buat datengin.

Contohnya gue dan jepang,orang biasa kalo kejepang paling ke tokyo, atau ke landmarknya jepang, kalo gue itu engga!

Nih…​

Sebagai tujuanya adalah shodo island, pulau kecil ditengah-tengah pulau jepang, kenapa?
Wah pokonya gue selalu bermimpi buat riding di jalan yang pinggirnya itu laut biru, lalu pedesaan khas jepang yang selalu hadir di hampir semua film animasi hayao miyazaki, indah banget!​

Ya segitu aja screenshootnya, ga asik ah ngepost modal screnshoot doang, meski bikin nyantai wkwk.

Tapi, gue ingetin lagi, fungsi street view itu emang besar banget, dan bisa ngasih informasi wawasan baru tentang jalanan luar negeri, meski kita ga langsung dateng kesana. Jadi,berbahagialah dengan kemajuan teknologi yang google berikan, kalo bukan google emang siapa lagi? *sedih*

So, cobain deh ini fitur, pokonya bikin nyantai dan ketagihan. Inget! Jangan digunain buat ngeview jalan ke rumah mantan ya, nanti tersesat wkwk parah! 

Bhay bhay! Thank’s google! Love you! 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s