DIY buat springs buffer

Ahay! Setelah sekian lama gue dibully kenapa per mobil gue diganjel-ganjel, dan akhirnya mobil saudara gue juga ngerasain kudu diganjel per nya wkwk

Kenapa sih per diganjel?

Pertama sih karena per udah mulai terlalu lentur, lalu bisa juga buat nahan per agar ga terlalu ngegenjot, biasanya buat mobil yang velgnya lebar dan tinggi, ngakalin ban suka ngegasruk ke fender.

Springs buffer itu mahal!


Bayangin deh, yang paling murah pun harganya segitu wkwk.

Nah kali ini gue mau ngasih trik buat bikin springs buffer sendiri yang harganya murah!!!

Pake ban luar truk!

Susah sih yah nyari atau bikin bantalan pake ban luar punyabtruk, nah ini, gue make kampas rem becak harganya cuma dua ribu doang.

Buat ngakalin ukuranya yang bisa kekecilan, pake 2 karet aja, atau bisa dilapisi dengan ban dalam bekas lalu diikat dengan kawat ke ulir per nya, dan anjay berkerja wkwk

Bantingan ga terlalu banyak, ngenjot-ngenjot khas shockbreaker mati pun bisa diminimalisir yah.

Pake aja sesuai keinginan, mau banyak boleh biar keras, mau sedikit pun boleh agar seperlunya aja.


Cara ini terbukti ampuh buat mobil gue dan saudara gue, terlebih mobil gue sengaja gue ganjel pernya karena terlalu pendek alias ceper wkwk.

Kalian boleh nyoba, bisa buat mobil atau notor yang shockbreakernya udah mati dan ga ada duit buat ganti yang baru ha ha ha

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s